HMJ SPI IAIN Palu Sosialisasikan Jurusan ke Sejumlah Sekolah



PALU - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan sosialisasi jurusan di sejumlah sekolah di wilayah Kota Palu dan sekitarnya. Setelah melaksanakan sosialisasi di SMA Negeri 9 Palu di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli pada Sabtu (15/2/2020), HMJ SPI IAIN Palu kembali melaksanakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Parigi Utara, di Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (17/2/2020). 

  
Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa kelas XII tersebut, pengurus HMJ SPI IAIN Palu menjelaskan mengenai informasi mengenai jurusan SPI, peluang kerja, perkuliahan, organisasi kemahasiswaan, beasiswa, dan terakhir mekanisme pendaftaran mahasiswa baru di IAIN Palu. Adapun mekanisme pendaftaran di IAIN Palu terdiri dari tiga jalur seleksi, masing-masing Seleksi Prestasi Akademik nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan jalur seleksi Mandiri.

Ketua HMJ SPI IAIN Palu, Iin Dzulfaizah mengatakan, sosialisasi jurusan ini merupakan bagian dari program kerja merekadi kepengurusan HMJ. Hal ini kata dia, dilakukan mengingat jurusan SPI merupakan salah satu jurusan baru di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu.

“Jurusan SPI baru berusia tiga tahun dan belum terlalu dikenal di masyarakat. Untuk itu kami di HMJ SPI berinisiatif melakukan sosialisasi untuk mengenalkan jurusan ini, juga mengenalkan HMJ SPI,” ujarnya.

Menurut Iin, masih ada beberapa sekolah yang akan menjadi sasaran sosialisasi kedepan. Pihaknya juga berniat mendirikan posko informasi bagi siswa yang memiliki minat kuliah di IAIN Palu, utamanya di jurusan SPI.

“Kami sampaikan ke siswa, kalau berniat mendaftar di IAIN Palu, khususnya di jurusan SPI, silahkan menghubungi nomor kontak pengurus HMJ SPI. Kami juga akan terus mengabari perkembangan proses pendaftaran lewat akun media sosial dan blog HMJ SPI,” ujarnya. JEF

Komentar

Postingan Populer